Selasa, 04 Januari 2011

TIPS KREATIF TATA INTERIOR


Besar kecil ukurannya, jauh dekat jarak tempuhnya, tidak menjadi kendala bila ada kenyamanan dan kehangatan di dalam rumah.
                Kenyaman tidak hanya didapat dari tata ruang saja, tapi juga didapatkan dari tata interior yang memebrikan nilai tambah.
Pilihlah beberapa sudut ruang untuk disulap sebagai zona nyaman dan dinikmati sekeluarga. Dan inilah beberapa tips kretif yang dapat menjadi pilihan :
·         “ Kreasi dengan bunga atau tanaman : Menempatkan beberapa ikat kecil bunga atau tanaman hias di dalam ruang, adalah ide menarik. Hadirnya kedua pilihan itu mampu menyegarkan suasana dan seolah menghidupkan kesan dingin dan kaku di dalam rumah.

·         “ Sentuhan memorabilia di dinding :  Untuk menambah kesan dekoratif, Anda dapat menyamarkan dinding rumah dengan pajangan. Biasanya penempatan di dinding ruang keluarga, atau dinding dekat tangga, dan sudut ruang, bisa menjadi alternatif. Bahkan berkreasi di dinding dapur dan ruang makan bukan menjadi hal mustahil.

·         “ Foto keluarga : bukan sembarang pajangan yang dipakai, melainkan pajangan yang menyimpan cerita atau memori anggota keluarga, akan lebih bermakna. Gnatungkan foto saat momen berharga. Saat si kecil baru belajar jalan, saat istri tengah mengandung anak kedua, dan momen apapun dan berkreasilah dalam penataan foto-foto tersebut.

·         “ Hasil karya buah hati : Selain foto, Anda dapat berkreasi dengan membingkai kartu-kartu ucapan dari sanak keluarga dan kerabat yang memiliki desain unik dan kreatif. Hasil gambar si kecil saat di Taman Kanak-Kanak, tulisan pertama sang adik, ataupun partitur lagu saat anak Anda ikut les piano bisa menjadi pajangan unik yang dapat dibingkai. Hasil akhirnya, pajangan ini pun siap menyemarakan dinding rumah.

·         “ Barang warisan Oma-Opa : Biasanya orangtua maupun Oma-Opa kerap meninggalkan barang unik nan antik, seperti barang pecah belah dari keramik, atau perabot  antik berbahan kayu. Bila ada jenis piring keramik atau jam dinding, Anda dapat sematkan barang ini di dinding Anda. Aturlah sesuai selera Anda. Pajanglah ini bahkan dapat menjadi  salah satu focal point ruangan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar